Terhubung dengan kami

sertifikasi

10 Sertifikasi Keamanan Siber Terbaik (Juli 2024)

Updated on

Unite.AI berkomitmen pada standar editorial yang ketat. Kami dapat menerima kompensasi saat Anda mengeklik tautan ke produk yang kami ulas. Silakan lihat kami pengungkapan afiliasi.

Keamanan siber menjadi semakin penting untuk bisnis di setiap sektor, dan ini sangat penting untuk organisasi kecil hingga menengah. Serangan dunia maya terus menjadi masalah utama di Amerika Serikat dan seluruh dunia, seringkali menyebabkan informasi pelanggan dicuri.

Karena peningkatan risiko ini, sertifikasi keamanan siber menjadi alat penting untuk mempersiapkan diri menghadapi serangan. Tingginya permintaan akan keterampilan keamanan siber berarti sertifikasi keamanan siber terbaik akan meningkatkan resume seseorang.

Dengan begitu banyak sertifikasi keamanan siber yang dapat dipilih, mari kita lihat yang teratas di pasar:

1. Harvard VPAL Cybersecurity: Mengelola Risiko di Era Informasi

Harvard VPAL Cybersecurity: Mengelola Risiko di Era Informasi Kursus Singkat Online | Cuplikan

Kursus keamanan dunia maya bisnis yang berwawasan ini dipimpin oleh Eric Rosenbach, Eric adalah direktur Proyek Demokrasi Digital yang Membela, dan wakil direktur Belfer Center for Science and International Affairs di Harvard Kennedy School. Dia sebelumnya menjabat sebagai Kepala Staf Menteri Pertahanan AS Ash Carter, dan menjabat sebagai Asisten Menteri Pertahanan. Dia adalah Chief Security Officer untuk Tiscali, penyedia layanan internet pan-Eropa terbesar, dan mantan Petugas Intelijen Angkatan Darat AS.

Dengan kursus ini Anda akan memahami prinsip-prinsip penting berikut:

  • Kemampuan untuk menyusun, menyusun strategi, dan mengembangkan strategi mitigasi risiko dunia maya, termasuk langkah-langkah hukum dan kepatuhan yang tepat yang perlu diambil saat menanggapi serangan dunia maya dan melaporkan serangan dunia maya ke penegak hukum.
  • Pemahaman mendalam tentang berbagai jenis serangan dunia maya, sistem bisnis yang paling berisiko, dan pentingnya pendekatan keamanan dunia maya di seluruh organisasi.
  • Sertifikat utama dari Kantor Wakil Rektor Universitas Harvard untuk Kemajuan dalam Pembelajaran, bekerja sama dengan HarvardX, sebagai validasi atas pengetahuan dan keterampilan keamanan siber yang baru Anda temukan, serta akses ke jaringan global profesional keamanan siber yang berpikiran sama.

2. Kepemimpinan Cybersecurity Barat Laut

Kursus Singkat Online Kepemimpinan Cybersecurity Northwestern University | Cuplikan

Ini adalah kursus yang dipimpin tidak lain oleh Todd Fitzgerald, fatau 20 tahun, Fitzgerald telah membangun dan memimpin program keamanan informasi untuk perusahaan besar, beberapa di antaranya masuk dalam daftar Fortune 500. Dia telah menulis empat buku terkait keamanan siber (termasuk buku terlaris nomor satu dan pemenang CANON Hall of Fame 2020), telah masuk dalam daftar 50 Eksekutif Keamanan Informasi Teratas. Fitzgerald telah mengajar banyak lokakarya kepemimpinan keamanan untuk perusahaan seperti Inisiatif Sains dan Teknologi Internasional ISACA dan MIT.

Dari kursus ini Anda akan mendapatkan:

  • Kemampuan untuk menyusun, menyusun strategi, dan mengembangkan strategi mitigasi risiko dunia maya, termasuk langkah-langkah hukum dan kepatuhan yang tepat yang perlu diambil saat menanggapi serangan dunia maya dan melaporkan serangan dunia maya ke penegak hukum.
  • Pemahaman mendalam tentang berbagai jenis serangan dunia maya, sistem bisnis yang paling berisiko, dan pentingnya pendekatan keamanan dunia maya di seluruh organisasi.
  • Sertifikat utama dari Kantor Wakil Rektor Universitas Harvard untuk Kemajuan dalam Pembelajaran, bekerja sama dengan HarvardX, sebagai validasi atas pengetahuan dan keterampilan keamanan siber yang baru Anda temukan, serta akses ke jaringan global profesional keamanan siber yang berpikiran sama.
  • Strategi dan teknologi untuk mengamati dan mengelola setiap kerentanan organisasi terhadap serangan siber.

3. Sertifikat Profesional Analis Keamanan Siber IBM

Kursus IBM Cybersecurity Analyst dirancang dari bawah ke atas untuk mempersiapkan Anda menghadapi serangan peretas di dunia nyata.

Anda dapat mendaftar secara gratis. Selidiki pelanggaran keamanan dunia nyata yang mengidentifikasi serangan, kerentanan, biaya, dan rekomendasi pencegahan.

Sertifikat Profesional 8-kursus ini akan memberi Anda keterampilan teknis untuk siap bekerja untuk peran Analis Keamanan Siber. Konten instruksional dan lab akan memperkenalkan Anda pada konsep termasuk keamanan jaringan, perlindungan titik akhir, respons insiden, kecerdasan ancaman, pengujian penetrasi, dan penilaian kerentanan.

4. Sertifikat Mastertrack Keamanan Siber

Sertifikat Mastertrack Cybersecurity oleh Arizona State University (ASU) dirancang untuk memberikan para profesional TI dengan pengetahuan yang dibutuhkan untuk mengelola kerentanan dalam suatu perusahaan.

Bangun dan latih keterampilan keamanan siber penting dengan mempelajari kriptografi, keamanan perangkat lunak, keamanan jaringan, dan lainnya dari sekolah peringkat #1 untuk inovasi di AS

Dalam program ini, Anda akan menyelesaikan modul nyata dari program Magister Ilmu Komputer online yang akan membantu Anda memahami bidang Cybersecurity melalui lensa sistem dan algoritme komputer.

Anda akan belajar untuk melindungi dan mempertahankan informasi dan sistem informasi dengan memastikan ketersediaan, integritas, otentikasi, kerahasiaan, dan non-penolakan melalui praktik perlindungan, deteksi, dan reaksi.

5. Pelatihan Sertifikasi + Keamanan CompTIA

Sertifikasi teratas lainnya adalah CompTIA Security+ menawarkan Anda kesempatan untuk mendapatkan sertifikasi global yang berfokus pada keterampilan keamanan siber inti yang sangat diperlukan untuk administrator keamanan dan jaringan.

Kursus ini ideal untuk memvalidasi keahlian Anda dalam manajemen risiko, mitigasi risiko, manajemen ancaman, dan deteksi intrusi.

Sertifikasi CompTIA Security+ ini memungkinkan Anda menangani insiden keamanan, tidak hanya mengidentifikasinya. Anda akan segera dapat menjelaskan berbagai pelaku ancaman, vektor, dan sumber intelijen, dan yang lebih penting menganalisis indikator potensial yang terkait dengan serangan aplikasi dan jaringan.

Kode Diskon Diskon Hingga 35%: PENDIDIKAN 

6. Kursus Sertifikasi Keamanan Siber Edureka

Kursus ini dikembangkan untuk membuat Anda berpikir seperti seorang peretas, yang sangat penting untuk menghentikannya.

Kelas mencakup berbagai topik dan alat seperti teknologi peretasan yang digunakan terhadap teknologi komputasi awan, platform seluler, dan sistem operasi.

Sepanjang kursus, Anda akan mempelajari konsep-konsep penting seperti peretasan etis, kriptografi, jaringan & keamanan komputer, keamanan aplikasi, idAM (manajemen identitas & akses), analisis kerentanan, ancaman malware, sniffing, injeksi SQL, DoS, pembajakan sesi, dan berbagai praktik keamanan untuk bisnis serta demonstrasi langsung.

Kode Diskon Diskon Hingga 35%: PENDIDIKAN 

7. Keamanan CompTIA +

CompTIA Security+ adalah sertifikasi tingkat dasar teratas lainnya untuk profesional TI. Ini hanya membutuhkan dua tahun pengalaman untuk menyelesaikannya, dan ini dianggap sebagai sertifikasi keamanan siber umum karena juga berguna untuk berbagai pengaturan.

ComptTIA Security+ mencakup topik-topik seperti strategi dan pertahanan serangan jaringan, kebijakan keamanan yang efektif, praktik keamanan berbasis jaringan dan host, pemulihan bencana, serta standar dan produk enkripsi.

Sertifikasi ini berguna bagi mereka yang ingin lebih memahami keamanan TI dasar. Ini berlaku untuk semua peran pekerjaan, terutama pengembang, analis dukungan PC, dan manajer akuntansi. Departemen Pertahanan AS mewajibkannya untuk semua karyawan.

8. Manajer Keamanan Informasi Bersertifikat (CISM)

Sertifikasi Manajer Keamanan Informasi Bersertifikat (CISM) dianggap sebagai salah satu kursus keamanan siber terbaik di pasar. Ini membutuhkan setidaknya lima tahun pengalaman.

CISM berfokus pada manajemen, dan mencakup empat topik khusus:

  • Pengembangan dan pengelolaan program keamanan informasi
  • Manajemen keamanan informasi
  • Manajemen insiden keamanan informasi
  • Manajemen dan kepatuhan risiko informasi

CISM jauh lebih ketat daripada yang lain, tetapi berguna untuk CISO dan profesional TI lainnya.

9. Profesional Keamanan Siber NIST (NCSP)

 Kerangka Keamanan Siber NIST dibangun pada tahun 2014, dan pada tahun 2015, 30 persen atau organisasi AS menggunakannya. Sertifikasi di NCSF memberikan keterampilan untuk merancang, membangun, menguji, dan mengelola program keamanan siber dengan kerangka kerja tersebut.

Dua sertifikasi yang saat ini tersedia dalam Program NCSP adalah:

  • Sertifikasi Yayasan NCSF: Program ini ditujukan untuk para eksekutif, profesional bisnis, dan profesional TI yang mencari pemahaman dasar tentang NCSF. Ini secara khusus digunakan untuk membangun kosakata NCSF umum di seluruh perusahaan.

 

  • Sertifikasi Praktisi NCSF: Program ini untuk merancang dan membangun program keamanan siber yang komprehensif, dan mengajarkan Anda cara meminimalkan risiko dan melindungi aset penting melalui program manajemen risiko keamanan siber yang berfokus pada bisnis.

Program Spesialis NCSP tambahan akan dirilis pada awal 2021.

10. Profesional Keamanan Cloud Bersertifikat (CCSP)

Sertifikasi CCSP memberi para profesional TI pengalaman langsung, yang akan menghasilkan efisiensi dalam arsitektur, desain, operasi, dan layanan keamanan cloud. Ini secara khusus ditargetkan pada profesional keamanan dengan pengalaman dalam teknologi informasi, arsitektur TI, tata kelola, cloud, dan teknik keamanan web.

CCSP, yang juga membutuhkan pengalaman minimal lima tahun, mencakup berbagai topik seperti arsitektur cloud dan konsep desain, keamanan data cloud, operasi cloud, keamanan infrastruktur, dan kepatuhan.

Ini sangat berguna untuk insinyur sistem, manajer keamanan, administrator keamanan, dan arsitek perusahaan.

11. Keamanan Cisco Certified Network Associate (CCNA). 

CCNA memberikan pengetahuan khusus dan keterampilan langsung yang diperlukan untuk melindungi jaringan Cisco, sehingga sangat berharga bagi organisasi yang menggunakan teknologi Cisco. Ini adalah sertifikasi tingkat rekanan yang membantu Anda mengenali ancaman di jaringan Cisco, serta mengembangkan infrastruktur keamanan yang efektif.

Ini sangat berharga bagi spesialis keamanan jaringan, insinyur dukungan jaringan, dan administrator keamanan.

12. Investigator Forensik Peretasan Komputer (CHFI)

 CHFI adalah sertifikasi lanjutan yang ditujukan untuk penyelidik keamanan jaringan forensik. Ini memberikan keterampilan yang dibutuhkan untuk mengumpulkan bukti dan menuntut di pengadilan.

CHFI mencakup topik-topik seperti respons insiden dan forensik, pemulihan informasi, pemeriksaan dan analisis teknis, dan pelaporan bukti berbasis komputer.

Dengan meningkatnya ancaman dunia maya di setiap sektor, harus ada dorongan besar untuk mendapatkan sertifikasi keamanan dunia maya terbaik ini. Ada banyak pilihan bagus di pasar, untuk setiap level organisasi. Masing-masing memberikan keterampilan khusus yang diperlukan untuk mengatasi masalah keamanan dunia maya, dan mereka memberikan kesempatan kepada bisnis untuk mempersiapkan staf TI mereka untuk lingkungan digital yang terus berkembang.

Alex McFarland adalah jurnalis dan penulis AI yang mengeksplorasi perkembangan terkini dalam kecerdasan buatan. Dia telah berkolaborasi dengan banyak startup dan publikasi AI di seluruh dunia.